Connect with us

Begini Peringatan HUT Ke-12 Kota Tangsel di Tengah Pandemi Covid-19

Info Tangsel

Begini Peringatan HUT Ke-12 Kota Tangsel di Tengah Pandemi Covid-19

Pelaksanaan tasyakuran dan launching Mushaf Al-Qur’an oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi rangkaian awal kegiatan jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 Kota Tangsel pada tanggal 26 Bulan November.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dipastikan Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany akan terlaksana sesuai dengan aturan dan ketentuan protokol kesehatan sebagaimana yang sudah diimbau oleh Pemerintah Pusat. Dikatakan Airin, perayaan HUT ke-12 Kota Tangsel dilaksanakan sesuai dengan aturan serta mengikuti penerapan protokol kesehatan.

Berlangsung di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangsel, di Jalan Raya Maruga, Rabu (25/11/2020), sejumlah rangkaian acara yang berlangsung diantaranya, tasyakuran serta launching Mushaf Al Quran Kota Tangsel dan dilanjutkan dengan perayaan hari guru nasional yang dilanjutkan hiburan musik. “Ini adalah salah satu bentuk rasa syukur kita dengan berdoa dan berbagi dengan anak yatim,” ungkap Airin.

Pada kesempatan ini Airin turut memberikan penghargaan kepada para guru yang menurutnya sangat luar biasa, di tengah pandemi Covid-19 masih terus melakukan pengabdian dan bekerja secara profesional untuk anak-anak didiknya. Dan selanjutnya Pemkot Tangsel juga meresmikan atau melaunching Mushaf Al-Qur’an, yang merupakan bagian kegiatan yang dilakukan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) mengingat Kota Tangsel sebagai juara MTQ selama enam kali berturut-turut.

Penerapan protokol kesehatan seperti, pengecekan suhu tubuh yang dilanjutkan dengan mengikuti rapid test (Diwajibkan tanpa terkecuali). Selanjutnya para peserta dan tamu undangan yang hadir diperbolehkan masuk ke dalam lokasi acara, serta disiapkannya hand sanitizer di pintu masuk dan keluar.

Sesuai dengan penerapan protokol kesehatan, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany mengungkapkan, perayaan HUT ke-12 Kota Tangsel yang bertemakan Tangsel Sehat dan Tangsel Kuat. Pastinya sangat bermakna terlebih dengan situasi yang terjadi saat ini, dengan harapan dimana di tengah kondisi pandemi Covid-19 Tangsel akan terus sehat masyarakat dan Kotanya.

“Rangkaian kegiatan selanjutnya hari esok, dipastikan akan dilakukan di Kantor DPRD Kota Tangsel untuk Paripurna, itu adalah kegiatan hari puncaknya. Karena HUT ke-12 Kota Tangsel hari Kamis (26/11/2020) dan tanggal 26 November itu hari jadinya. Insyallah ia, semoga menjadi refleksi di 12 tahun Kota Tangsel,” ungkap Airin.

Dalam pelaksanaannya, disetiap rangkaian kegiatan HUT ke-12 Kota Tangsel, seluruh rangkaian dalam pelaksanaan ditayangkan secara secara Virtual Reality (VR).

Diakhir kegiatan acara Tasyakuran ini, Pemkot Tangsel menyajikan musik sebagai hiburan dipenutup acara. Spontan, penampilan Band D’MASIV dengan karakter lagu yang dipersembahkan menggerumuhkan dengan sorak suara peserta kegiatan yang hadir, teriakan memeriahkan suasana dalam sekejap dipengujung acara, rangkaian kegiatan HUT ke-12 Kota Tangsel, walaupun konser tersebut dilakukan secara virtual.

“Sesudah pelaksanaan Paripurna, dilanjutkan dengan peresmian 3 gedung baru, antara lain. Gedung Perizinan di Cilenggang dibawah Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), lalu peresmian gedung 3 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan dilanjutkan ke menara pandang,” Ungkap Dadang Raharja, Ketua Panitia Acara HUT ke-12 Kota Tangsel. (dn)

To Top