Connect with us

Lantaran PPPDB ONLINE Error Calon Wali Murid Protes

Info Tangsel

Lantaran PPPDB ONLINE Error Calon Wali Murid Protes

Lantaran Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online di Kota Tangsel membuat beberapa wali murid kesal dan protes. Pasalnya, sistem online tersebut kerap kali terjadi error sehingga mempersulit akses untuk mendaftarkan peserta didik baru.

Budi, salah satu wali murid yang hendak mendaftarkan anaknya di SMPN 11 Tangsel menilai sistem online yang diterapkan hanya merepotkan dan memberatkan para wali murid dan calon peserta didik dalam menjangkau sekolah yang juga ditentukan dengan zonasi domisili atau tempat tinggal yang ditetapkan dalam PPDB tersebut.

“Kemarin data anak saya udah masuk secara manual karena server error sehingga gagal pas daftar online abis itu saya disuruh kembali kesini udah jam 13.00 WIB untuk klarifikasi dan tahunya sampai saat ini masih belum selesai, nah hal ini pasti udah merepotkan saya,” keluh Budi, Rabu (5/7/2017).

Budi beranggapan PPDB yang diterapkan malah sangat menyulitkan karena sistem dan pelayanan yang dinilai mudah malah menyulitkan akses tersebut hal ini juga ditunjukan dengan penutupan akses online yang sudah tidak dapat diakses sampai saat ini.

“Saya dari jam sebelas disini mas, selain itu juga saya udah ngambil cuti tambahan malah demi daftarin anak maka dari itu sangat ribet banget dan sangat sulit malah,” ungkapnya. (Har)

To Top