Connect with us

Rumah Ini Disegel Karena Produksi Vaksin Palsu

Info Tangsel

Rumah Ini Disegel Karena Produksi Vaksin Palsu

Setelah Subdit Industri dan Perdagangan (Indag), Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus Bareskrim Polri berhasil  menciduk tersangka AP salah satu produsen Vaksin palsu. Rumah AP di Puri Bintaro Hijau Pondok Aren Tangsel terlihat sepi tak berpenghuni.

Rumah dengan cat berwarna pastel  yang diduga menjadi tempat produksi beragam jenis vaksin palsu kini telah disegel pintunya oleh Polisi dan tampaknya rumah itu masih ditempati oleh keluarga tersangka.
segel_polri
Sejumlah awak media yang mendatangi rumah itu hanya berpapasan dengan seorang wanita yang diduga merupakan istri AP dan langsung bergegas pergi saat melihat sejumlah awak media mendatangi kediamannya di Jalan Nusa Indah Raya Perumahan Puri Bintaro Hijau RT 07/12, Pondok Aren, Kota Tangsel, Kamis, (23/6/2016).

Dengan mengendarai sepeda motor wanita berhijab bersama seorang anak langsung pergi menghindari wartawan dan enggan memberikan komentar. Warga di lokasi membenarkan kalau wanita tersebut adalah istri dari AP.

Patut diketahui pada hari Selasa, (22/6/2016) sejumlah aparat Polisi dari Bareskrim berhasil menyita ratusan jenis vaksin palsu seperti vaksin campak, BCG, pentabio, tetanus hingga hepatitis B dari rumah tersebut.

Dari kasus ini, polisi mengamankan 10 orang dengan rincian 5 orang produsen, 2 orang sebagai kurir, 2 orang sebagai penjual termasuk pemilik apotek di Bekasi berinisial J dan satu orang yang mencetak label. Polisi juga menangkap 3 orang lagi di Subang, Jawa Barat.

Pelaku dijerat UU tentang Kesehatan maupun UU terhadap Perlindungan Konsumen dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.(wd/dg)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top