Connect with us

Pemkot Tangsel Sambut Baik Peresmian Kantor Cabang Bank BTN Bintaro

Info Tangsel

Pemkot Tangsel Sambut Baik Peresmian Kantor Cabang Bank BTN Bintaro

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menyambut baik atas peresmian kantor cabang Bank Tabungan Negara (BTN) di Bintaro Jaya, Pondok Aren, Tangsel.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie dalam sambutannya bahwa, Tangsel sendiri kota yang masih berumur 9 tahun dengan jumlah penduduk 1,4 juta jiwa, dan bisa berkembang dengan sangat pesat.

“Hal ini bisa dibayangkan apabila masa mendatang, contohnya, 2030 nanti diprediksi pertumbuhan penduduk akan melonjak 2x lipatnya atau menjadi sekitar 3 juta jiwa. Dengan pertumbuhan penduduk tersebut pastinya butuh bank yang baik dalam hal apapun terkait perbankan dan sanggup memenuhi kebutuhan yang kian hari kian pesat,” ujar Bang Ben sapa akrabnya pada saat grand louncing, Rabu (28/03/2018).

“Pemkot menyambut baik peresmian kantor cabang Bank BNI ini, dan semoga dengan berdirinya di Bintaro Jaya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya Tangsel,” sambung Bang Ben.

Ditambah lagi akan banyak insfrastruktur yang akan dibangun di Tangsel, seperti tol Serpong – Cinere. Tak hanya itu di Tangsel diketahui juga banyak berdiri cluster – cluster, hotel, restoran, mall dan sebagainya yang menyumbang Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang cukup besar masuk kedalam APBD Tangsel.

Sementara dikesempatan yang sama, Direksi Bank BTN Dasuki Amsir mengungkapkan, perkembangan perekonomian di Tangsel bisa dibilang paling pesat di Indonesia, bahkan melebihi pertumbuhan ekonomi Indonesia sendiri.

“Pertumbuhan ekonomi Tangsel sekitar 7,2%, lebih tinggi dari pada pertumbuhan ekonomi Indonesia yang hanya sekitar 5% saja,” katanya.

Senada dengan Bang Ben, Dasuki juga mengatakan, perekonomian masyarakat yang pesat harus diimbangi oleh perbankan yang cepat pula.

“Maka dari itu, dengan peresmian ini semoga Bank BTN cabang kantor Bintaro Jaya bisa lebih besar lagi kedepannya dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakit cepat dalam bidang perekonomian,” harap Dasuki. (Dk)

To Top