Connect with us

Kasatlantas Tangsel: Kerubung Motor Tidak Disarankan Untuk Digunakan

Info Tangsel

Kasatlantas Tangsel: Kerubung Motor Tidak Disarankan Untuk Digunakan

Tiap tahun ke tahun ada saja inovasi – inovasi yang baru, tak terkecuali assesoris untuk kendaraan bermotor. Setelah sarung tangan stang, stick untuk HP dan kini kerubung motor.

Kerubung motor ialah sebuah kerubungan yang menutup semua sisi pengendara, seperti tenda diatas motor. Kerubung motor tersebut berguna untuk menghalau air disaat hujan dan meneduhkan disaat teriknya matahari.

Tapi, apakah aman kerubung tersebut? Ini penjelasan Kasat Lantas Polres Kota Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Lalu Hedwin, assesoris tersebut tidak disarankan karena tidak sesuai dengan spesifikasi kendaraan bermotor.

“Assesoris seperti itu tidak boleh digunakan dijalan umum karena tidak sesuai dengan peraturan atau spesifikasi motor, kami himbau untuk tidak digunakan apabila ketahuan kami akan tindak,” ujar lalu, Senin (19/02/2018).

Memang kerubung motor tersebut lebih banyak sisi negative nya ketimbang keuntungan assesoris itu, karena lebih membahayakan ketika angin kencang menerpa yang pastinya akan menghempaskan kerubung motor tersebut beserta pengendaranya.

Maka dari itu, jas hujan atau mantel lebih efektif untuk meminimalisir kecelakaan dan terpaan angin saat berkendara. Lebih aman lagi menepilah sejenak disaat hujan atau angin kencang. (Dk)

To Top