Connect with us

Pemerintah Kota Tangerang Selatan Sukses Jadi Tuan Rumah Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023

Info Tangsel

Pemerintah Kota Tangerang Selatan Sukses Jadi Tuan Rumah Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah Tahun 2023 yang berlangsung selama dua hari di Tangerang Selatan berlangsung meriah dan sukses, Kamis (21/09).

Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) meraih kesuksesan besar dengan menjadi tuan rumah acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Pengelolaan Keuangan Daerah tahun 2023.

Kesuksesan dan kemeriahan Rakernas ini terlihat sejak perhelatan gala dinner kemarin yang dihadiri Wali Kota Benyamin Davnie dan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni, beserta seluruh peserta se-Indonesia.

Rakernas Pengelolaan Keuangan Daerah 2023 merupakan forum penting yang dihadiri oleh para pemangku kebijakan dan ahli di bidang keuangan daerah dari berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Total ada 1.200 lebih peserta yang hadir ke Tangerang Selatan,” kata Wali Kota Tangerang Selatan H. Benyamin Davnie.

Acara ini bertujuan untuk membahas berbagai isu dan strategi terkait pengelolaan keuangan daerah yang efektif dan efisien.

“Rakernas ini mengundang 131 daerah yang terdiri dari 38 provinsi, 57 pemerintah kabupaten dan 36 pemerintah kota,” ujarnya.

Pemilihan Kota Tangsel sebagai tuan rumah acara ini menunjukkan kepercayaan dari pihak-pihak terkait terhadap kemampuan dan fasilitas yang ada di kota tersebut.

Selama pelaksanaan Rakernas, berbagai materi diskusi dan presentasi dibawakan oleh para pakar keuangan daerah untuk meningkatkan pemahaman dan kualitas pengelolaan keuangan di daerah.

Keberhasilan penyelenggaraan Rakernas pengelolaan keuangan daerah 2023 ini dipuji oleh Dirjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri, Agus Fatoni pada waktu pembukaan.

“Kita semua wajib mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dan seluruh jajaran, yang menyelenggarakan kegiatan hari ini. Sepenuhnya dibiayai oleh Pemerintah Kota Tangerang Selatan,” pujinya.

Keberhasilan acara ini merupakan prestasi penting bagi Pemkot Tangsel dan menjadi bukti komitmen mereka dalam mendukung upaya peningkatan pengelolaan keuangan daerah di Indonesia.

Rakernas ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam memajukan praktek-praktek terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah di seluruh tanah air. (ADV)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top