Connect with us

Pemkot Tangsel Kukuhkan Kembali Seluruh Eselon

Ciputat

Pemkot Tangsel Kukuhkan Kembali Seluruh Eselon

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar pelantikan dan pengukuhan 500 pejabat dari mulai Eselon 2, 3, dan 4 di Blandongan, Puspemkot Tangsel, Selasa (22/3/2022).

Walikota Tangsel Benyamin Davnie menjelaskan, dalam nomenklatur jabatan baru yang mencakup seluruh pejabat dari seluruh eselon, harus dikukuhkan kembali.

Lebih lanjut, Benyamin mengungkapkan bahwa salah satu dinas yang tercantum berubah dalam nomenklatur terbaru adalah Dinas Pekerjaan Umum menjadi Dinas Cipta Karya, Bina Marga dan Tata Ruang, serta Dinas Pemuda dan Olahraga menjadi Dinas Kepemudaan.

Kemudian, Dinas Pemberdayaan Manusia Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana, berubah menjadi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

“Itu sesuai dengan peraturan baru, makanya harus dikukuhkan,” singkatnya.

Dari nama, ketentuan, tugas, dan fungsi dinas yang berubah, Benyamin meminta kepada seluruh pejabat yang menaungi kewenangan tersebut, segera menyusun program penggunaan anggaran. Kemudian, struktur penggunaan anggaran daerah harus segera diusulkan, agar setelah itu bisa melaksanakan program.

“Kepada ASN yang baru dilantik, minggu depan sudah bisa melakukan realisasi anggaran,” pesannya.

Benyamin juga mengatakan bahwa mutasi atau rotasi jabatan ini tidak akan berhenti, mengingat bahwa masih ada beberapa pejabat yang sedang mengikuti open bidding, kemudian beberapa pejabat lain akan memasuki usia pensiun.

“Jadi nanti akan ada lagi, memang rotasi ini salah satu upaya kita agar proses pembangunan bisa terus berlangsung,” pungkasnya. (Red/Eno)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top