Connect with us

Masalah Pelayanan Warga Tuna Netra Diacuhkan Oleh ASN Paku Haji

Info SKPD

Masalah Pelayanan Warga Tuna Netra Diacuhkan Oleh ASN Paku Haji

Miris, Irfan Effendi seorang warga tuna netra yang melakukan proses pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) diacuhkan oleh oknum Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/02/2021).

Dirinya menjelaskan, bahwa saat melakukan pelayanan pembuatan rekam oknum ASN mengatakan bodo amat dan meninggalkannya. Ifan Effendi adalah warga Kelurahan pakuhaji yang tinggal di mushola.

Dalam pembuatan KTP, Irfan dibantu oleh M. Irpan selaku advokat pada kantor hukum IRPAN & PARTNER. Irpan menjelaskan, bahwa seharusnya seorang ASN yang memiliki tugas dan fungsinya sebagai pelayanan yang memiliki keramahan dan mental melayani malah bersikap terkesan angkuh.

“Kami sebagai masyarakat Kecamatan Pakuhaji kecewa dengan sikap oknum ASN berinisial A.M.K tersebut. Yang kemudian salah satu pegawai pelayanan yang bernama sigit menghampiri kami dan menawarkan untuk mengurusnya,” ujarnya.

Lanjut, dirinya berharap kepada Camat untuk dapat menegur dan membina oknum ASN, agar dapat memiliki integritas dan mental melayani masyarakat dengan baik.

Dengan kejadian tersebut kami berharap Bapak Camat selaku pimpinan di kecamatan dapat menegur dan membina Oknum ASN tersebut untuk memiliki integritas dan mental melayani masyarakat dengan baik.

“Padahal pada hari itu juga, pak Camat Pakuhaji H. Asmawi sudah berkoordinasi dengan Direktur Rumah Sakit Pakuhaji untuk membantu pengobatan saudara Ifan Effendi untuk di tangani,” ungkapnya.

Dirinya menyampaikan apresiasi kepada respon Camat yang baik. (Red)

To Top