Connect with us

Ngeri, Gadis Kecil Diterkam Singa Laut

Travel

Ngeri, Gadis Kecil Diterkam Singa Laut

Sebuah video ponsel yang merekam aksi seekor singa laut saat menerkam dan menyeret bocah cilik masuk ke dalam air dari bibir pelabuhan di Kanada menjadi viral di dunia maya.

Dalam video yang direkam di dermaga nelayan di wilayah Richmond, Columbia, terlihat seekor singa laut mendekati rombongan turis lokal yang mengaguminya dari dermaga.

Sorak sorai orang-orang yang melemparkan potongan makanan memancing anjing laut untuk mendekat dan menunjukkan diri.

Singa laut kemudian melompat keluar dan kembali ke air setelah semakin dekat dengan seorang gadis kecil yang ikut bersama keluarganya menikmati suasana di dermaga tersebut.

Tapi ketika gadis itu duduk di tepi pelabuhan untuk melihat lebih dekat lagi, anjing laut itu menggigit bajunya dan dengan kuat menariknya masuk ke dalam air, tentu saja semua penjunjung di dermaga itu berteriak dengan ngeri.

Secara spontan lelaki paruh baya langsung melompat dan menyelam untuk menyelamatkan gadis itu.

Seperi yang kami kutip dari CBC News, Michael Fujiwara warga Vancouver menuturkan bahwa peristiwa itu adalah momen yang menakutkan.

“Keluarga gadis kecil itu cukup terguncang, mereka masih terlihat shock,” ujarnya.

Andrew Trites, seorang profesor dari pusat penelitan mamalia laut di Universitas British Columbia mengatakan sebenarnya singa laut tidak mudah menyerang manusia, hewan liar tersebut justeru selalu menjaga jarak dengan manusia kecuali bila hewan itu terbiasa dikondisikan untuk mengharapkan makan.

Dalam video itu tampak sekelompok orang sengaja memberi makan.

“Orang-orang tidak mengerti singa laut tersebut bukan hewan yang dijinakkan seperti yang mereka lihat di sirkus, itu hewan liar dan lapar,” ujar Trites.

Menurut Trites bila hewan itu terbiasa diberi makanan, mereka akan mendekat dan menginginkannya. (source via CBC News)

To Top