Connect with us

Memajukan Industri Pariwisata, ASPHIRA Tangsel Siap Bersinergi dengan Pemkot

Info SKPD

Memajukan Industri Pariwisata, ASPHIRA Tangsel Siap Bersinergi dengan Pemkot

Asosiasi Pengusaha Hiburan (Asphira) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) resmi melaksanakan prosesi pelantikan kepengurusan di Hotel Soll Marina, Serpong, Minggu (5/3/2017).

Pelantikan tersebut, menurut Ketua Asphira Tangsel Haryono, sebagai langkah dirinya bersama pengurus lebih bersinergi dengan pemerintah untuk memajukan industri pariwisata di Tangsel.

Tangael merupakan kota yang strategis secara geografis, hal ini baginya menjadi peluang besar untuk juga memajukan pariwisata Tangsel. “Kemajuan Tangsel sebagai kota industri dan jasa, harapan kami menjadikan Tangsel destinasi pariwisata yang bisa dibanggakan dan bagaimana pengunjung dapat hiburan yang memuaskan, sehingga pariwisata di Tangsel lebih maju dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat,” kata Haryono.

Sementara, Kepala Bidang Pengelolaan Destinasi Dinas Pariwisata Tangsel Hasyim Muslih mengatakan, dengan pengukuhan ini ada semacam sinergi atau pola yang sama dalam bentuk fasilitas dan bisa menangkap peluang antara pemerintah daerah dan stakeholder guna meningkatkan pengunjung.

“Dengan adanya peningkatan pengunjung yang berefek nanti ke meningkatnya pendapatan daerah dan bergulir menjadi meningkatnya pendapatan masyarakat, seperti Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dan lainnya,” katanya.

Lanjut Hasyim mengatakan, kehadiran organisasi Asphira merupakan yang ketiga di Tangsel bekerjasama dengan pemkot, dimana Asphira yang mengelola yang berhubungan dengan destinasi pariwisata seperti, karaoke, refleksi, dan tempat – tempat lainnya.

“Pembentukan ini juga upaya dari pengaturan agar tidak apalagi tempat – tempat yang ‘berjalan miring’ dan bisa mewujudkan motto Kota Tangsel,” tambah Hasyim.

Dia berharap, Asphira Tangsel dapat memajukan sektor pariwisata dengan meningkatkan pengunjung baik dari lokal Tangsel maupun luar Tangsel. (dk/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top