Connect with us

Pusat Riset Apple Bakal Berada di Serpong, Ini Tanggapan Bang Ben

Info Tangsel

Pusat Riset Apple Bakal Berada di Serpong, Ini Tanggapan Bang Ben

Pasca pertemuan dengan perwakilan Apple, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara menceritakan bahwa ia meminta Apple untuk membangun pusat riset dan pengembangan di Indonesia.

Permintaan tersebut direspon dengan baik oleh pihak Apple, dan memilih lokasi pusat riset di Provinsi Banten ketimbang di Jakarta.

Hal itu diungkap oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, seperti yang TangselOke kutip dari DetikInet, “Nggak di Jakarta. Secara administrasi bukan Jakarta. Tapi dekat Jakarta,” kata menteri yang kerap disapa Chief RA ini usai menyampaikan keynote di acara Indonesia Digital Economy Forecast 2017 di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (19/1/2016).

“Di Banten, pak?” tanya wartawan. “Tahu saja,” kata Menkominfo sembari tersenyum.

Jika benar ada di Banten, detikINET memperkirakan lokasi pusat riset Apple akan berada di Serpong, Tangerang Selatan. Kawasan ini posisinya memang tak jauh dari Jakarta.

Secara infrastruktur, daerah ini pun cukup baik. Jadi sangat pas untuk dijadikan markas pertama Apple di Indonesia.

Secara terpisah Wakil Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie ketika dimintai tanggapannya terkait kabar kemungkinan dipilihnya Serpong sebagai lokasi pusat riset Apple. Pihaknya mengaku belum mendapatkan informasi tersebut secara pasti.

“Saya belum dapat informasi seperti itu, akan tetapi bila benar, ini suatu pertanda bahwa Kota Tangsel sangat kondusif untuk investasi,” ujar pria yang akrab disapa Bang Ben melalui layanan pesan singkat. (md/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top