Connect with us

Pengembang Bintaro dan Forum RW Pondok Kacang Timur Sepakat Tanggulangi Banjir Bersama

Info Tangsel

Pengembang Bintaro dan Forum RW Pondok Kacang Timur Sepakat Tanggulangi Banjir Bersama

Forum Ketua Rukun Warga (RW) Kelurahan Pondok Kacang Timur mendatangi pihak pengembang kawasan Bintaro, PT Jaya Real Property di kantornya, Kamis (5/1/2016) kemarin. Dengan difasilitasi anggota DPR RI Inas Nasrullah, mereka mengajak pengembang Bintaro rembug bersama mengatasi permasalahan bencana banjir.

Dari rembug dengan Forum RW itu, disepakati pembuatan tim yang terdiri dari unsur PT Jaya Real Property, Forum Ketua RW Kelurahan Pondok Kacang Timur, Pemkot Tangsel, Perwakilan DPRD Kota Tangsel, untuk terus berkoordinasi menanggulangi banjir. Salah satunya berkoordinasi dengan badan pengelolaan jalan TOL dan PT BSD Tol.

Selain itu, PT Real Jaya Property setuju meningkatkan kapasitas TPST 3R yang telah ada sesuai dengan volume sampah yang dihasilkan oleh kawasan perumahan Bintaro Jaya.

“Ada tanggung jawab dari tanggung jawab pengembang jalan tol juga, saya juga agar nanti kita segera action untuk cara penanggulangannya,” kata Inas dalam kesempatan itu.

Direktur PT Jaya Real Property, Gatot Setiwaluyo selaku pengembang di Bintaro Jaya juga menanggapi masalah penanggulangan ini. Menurutnya, permasalahan yang diberatkan kepada pihak Jaya Real Property ini tidak berdasar dikarenakan banjir akibat hulu hingga hilir.

”Kita juga terkena imbas dari banjir kok, jadi bukan hanya kami yang harus menyelesaikan masalahnya, melainkan seluruh pengembang yang ada serta seluruh pihak terkait juga,” kata Gatot.

Ditambahkannya kesepakatan yang ditetapkan merupakan kesepakatan yang sangat baik. ”Karena ini mengikutsertakan seluruh lapisan pihak, ada dari pengembang perumahan, pengembag jalan tol, warga sampai pemerintah juga,” ujar Gatot.

Ia berharap dengan adanya kesepakatan ini dapat ditemukannya cara yang paling baik dan optimal untuk menanggulangi banjir yang kerap menggenang daerah Pondok Kacang Timur. (Red-Toid)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top