Connect with us

Catat! Ada Pagelaran Kebudayaan Kota Tangsel di Menara Kuningan Jakarta

Info SKPD

Catat! Ada Pagelaran Kebudayaan Kota Tangsel di Menara Kuningan Jakarta

Upaya Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengenalkan budaya dan tradisi khas kotanya kepada khalayak ramai patut diapresiasi, salah satunya adalah dengan mengikuti kegiatan Pesona Nusantara Menara Kuningan yang bertajuk “Pekan Anggrek Van Dauglas dan Atraksi Seni Budaya Tangerang Selatan”.

kegiatan ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Pemilik dan Penghuni Satuan Rumah Susun (P3SRS) Menara Kuningan pimpinan AM. Hendropriyono bersama Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Agenda bergenre budaya ini bakal berlangsung dari tanggal 5 hingga 9 Desember 2016 dengan memanfaatkan area Lantai Lobby dan Lantai Mezzanine (Ruang Serbaguna) dengan diisi oleh berbagai kegiatan yang sarat dengan muatan etnik.

Di lantai lobby utama diisi dengan pameran Anggrek Van Dauglas, anggrek ini adalah hasil rekayasa genetik khusus untuk menjadi ikon Kota Tangsel, bila masyarakat tertarik dapat membelinya di sana. Selanjutnya ada kegiatan Demo Membatik Khas Tangsel, Pameran Baju Batik, kain dan aksesoris buah tangan warga Tangsel.

Sementara itu di lantai serbaguna (Mezzanine) bakal digelar fashion show batik Tangsel, tari, gambang kromong dan Lebong Betawi. Untuk pecinta kuliner nusantara tentunya Bazaar Kuliner Khas Tangsel jangan sampai dilewati. Pelbagai jenis kuliner yang khas dan hanya ada di Kota Tangsel bakal menggoyang lidah pengunjung.

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dalam sambutannya mengungkapkan bahwa sektor pariwisata di Kota Tangsel tidak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya. Kota yang begitu heterogen dan multi etnik ini diharapkan dapat menjadi destinasi wisata alternatif bagi masyarakat sekitar.

“Kami menyambut baik kerjasama antara P3SRS dan Pemkot Tangsel. Melalui event ini di harapkan Kota Tangsel bisa merebut hati masyarakat dari sisi wisata kuliner, budayanya yang multi etnik, dan yang penting dicatat bahwa keberagaman ini adalah karunia Tuhan, kita patut syukuri, lestarikan dan kenalkan pada khalayak,” ungkap Airin.

Di tempat yang sama Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkot Tangsel Dedi Rafidi, mengatakan bahwa untuk meningkatkan kecintaan sekaligus mengedukasi masyarakat akan makna keindahan serta keunikan potensi setiap daerah di Indonesia. “Kegiatan ini penting karena memberi pemahaman kepada masyarakat luas akan pentingnya menjaga kebudayaan daerah serta menumbuhkan rasa bangga terhadap identitas budaya Indonesia, terutama budaya Kota Tangerang Selatan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dedi mengungkapkan, kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama dari Dinas Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kantor Pariwisata dan Kebudayaan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, serta P3SRS Menara Kuningan dan Badan Pengelola Menara Kuningan. (md/rls)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top