Connect with us

HMI Cirendeu Kecam Pernyataan Saut Situmorang

Info Tangsel

HMI Cirendeu Kecam Pernyataan Saut Situmorang

Kecaman atas pernyataan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Sitomorang di salah satu acara talkshow televisi swasta kembali disuarakan para kader dan alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Peryataan Saut Situmorang yang disiarkan secara nasional menurut Ketua HMI Komisariat Cirendeu, Muhammad Taqiyudin tidak hanya mencemarkan nama baik HMI, akan tetapi label status seorang mahasiswa.

“Yang saya garis bawahi atas pernyataan Saut lebih mengerucut kepada teman-teman mahasiswa secara umum, jadi bukan HMI saja yang didiskreditkan atas pernyataan Saut itu,” ujarnya, Senin (9/5/2016).

Taqiyudin juga menegaskan mahasiswa dalam konteks pendidikan baik di kelas ataupun di organisasi tidak pernah diajarkan untuk bertindak korup seperti apa yang dilontarkan Saut.

“Kita kuliah bertahun tahun lamanya bukan mempelajari hal-hal jahat seperti korupsi atau hal jahat lainnya. Justru kita sebagai mahasiswa mempelajari nilai-nilai luhur yang wajib kita terapkan dalam bermasyarakat ketika kita lulus seperti apa yang tertuang dalam tridharma perguruan tinggi,” tandas mahasiswa ilmu komunikasi itu.

Sebagaimana diketahui Wakil Ketua KPK Pada acara tersebut, memaparkan tentang hubungan korupsi dan kejahatan dengan orang-orang cerdas. Saat itu, dia mengaitkannya dengan contoh alumni HMI minimal Latihan Kader (LK) I. ”Mereka orang-orang cerdas ketika mahasiswa, kalau HMI minimal LK 1, tapi ketika menjadi pejabat mereka korup dan sangat jahat,” kata Saut dalam talk show tersebut.
(tol/to)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top