Connect with us

KPK Bidik Rano Karno Usai Wawan Dijatuhi Vonis

BANTEN OKE

KPK Bidik Rano Karno Usai Wawan Dijatuhi Vonis

rano-karno18.143.23.153- KPK serius mendalami pihak-pihak yang diduga ikut menikmati uang panas Tubagus Chaery Wardhana alias Wawan. Salah satu pihak yang disebut ikut menikmati uang panas Wawan adalah Wagub Banten, Rano Karno.

“Dalam kasus Rano Karno itu konfirmasi dan klarifikasinya dari saksi-saksi itu dikonfirmasi melalui pengadilan, bagian selanjutnya, pasti ada pengembangan-pengembangan penyidikan lebih lanjut,” ujar wakil ketua KPK, Bambang Widjojanto di kantornya, Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (4/4/2014).

Menurut Bambang, salah satu yang akan menjadi pertimbangan KPK adalah amar putusan Wawan. Jika dalam amar putusan Wawan nama Rano juga ikut disebut, maka hal itu akan semakin menguatkan KPK untuk menjerat politisi PDIP itu.

“Kita akan lihat dalam pertimbangan hukumnya, dalam pertimbangannya akan menjelaskan sejauh mana orang itu memang secara faktual menurut hakim terlibat dan bisa dikualifikasikan sebagai pihak yang bisa didorong ke tahapan selanjutnya,” jelas Bambang.

Pihak KPK sendiri mengaku sudah mengetahui motif pemberian uang dari Wawan ke Rano. Namun, KPK belum mau membuka motif tersebut dengan pertimbangan agar tidak dijadikan alibi bagi politisi PDIP itu.

“Kalau dibilang KPK tidak tahu, bohong. Tapi ini jelas bukan konsumsi publik, karena bisa membuka dan membangun alibi dari pihak yang diduga menjadi bagian dari kasus ini. Makanya tidak mungkin dibuka ke publik detail dan rinciannya,” tegas Bambang.

Namun sebelumnya pihak Rano membantah kesaksian tersebut melalui Suti Karno adik yang kini diangkat menjadi sekretaris pribadi Rano.

“Bapak tidak pernah terima transferan,” ungkapnya kepada detikcom, Kamis (3/4) malam. (sumber: detik.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top