Connect with us

PMI Tangsel Buka Posko Layanan Kesehatan

Info Tangsel

PMI Tangsel Buka Posko Layanan Kesehatan

PMI-Tangsel18.143.23.153- Banjir yang terjadi di Jabodetabek selama beberapa pekan terakhir membuat banyak pihak merasa wajib untuk ikut saling membantu. Seperti salah satunya yang dilakukan PMI Tangerang Selatan (Tangsel).

Sabtu (1/2/2014), para relawan PMI Tangsel bersama dengan PMI Bekasi membuka posko layanan kesehatan  di Desa Lenggahsari, Kecamatan Cabangbungin, Bekasi Utara.

“Hari ini kami membuka posko layanan kesehatan, dan mendistribusikan bantuan amanah dari masyarakat yang dipercayakan ke PMI Tangsel untuk korban banjir diwilayah Jabodetabek, dan untuk hari ini kami ke wilayah Bekasi Utara,” kata Gerald, Kepala Markas PMI Tangsel.

Gerald saat ditanya alasan pemilihan lokasi pendirian posko dan penyaluran bantuan mengatakan bahwa pemilihan lokasi berdasarkan data yang didapat PMI Tangsel, terkait lokasi mana saja yang sangat membutuhkan bantuan.

“Data dari PMI Kabupaten Bekasi daerah tersebut sudah 22 hari terisolir dan membutuhkan bantuan,” ucapnya lagi.

Untuk total personil yang diturunkan pada aksi hari ini PMI menerjunkan sekurangnya 40 orang yang terdiri dari PMI Tangsel dan PMI Kabupaten Bekasi.

Dengan komposisi 14 orang tim medis, 8 orang tim PSP, 12 logistik, 2 orang pengurus PMI Kecamatan Pamulang dan 3 orang pengurus pmi kab bekasi serta 1 kepala markas PMI Tangsel

Kegiatan yang disambut hangat seluruh warga korban banjir di Desa Lenggahsari dikawal langsung oleh camat dan lurah setempat,  Danramil Kapten Budi Wiono. (source: bantenhits.com)

Continue Reading
Advertisement
You may also like...
To Top