Connect with us

Di Gerudug Warga, Terduga Dukun Santet Akui Perbuatannya dan Berjanji Tidak Akan Mengulangi Perbuatannya

Info Tangsel

Di Gerudug Warga, Terduga Dukun Santet Akui Perbuatannya dan Berjanji Tidak Akan Mengulangi Perbuatannya

Pria sepuh di wilayah kelurahan Sawah Ciputat di gerudug warga lantaran di anggap memiliki kekuatan magis untuk mencelakai manusia melalui jalur spritual. Praktik yang sudah berlangsung lama tersebut terendus warga sekitar karena di anggap meresahkan.

Pria bergelar Haji berusia kisaran 60 tahun tersebut di tuding warga sebagai dukun santet ataupun orang pintar yang dapat mencelakai calon korban pesanannya.

Alhasil, puluhan warga sekitar yang jenuh akan praktik spiritual termasuk keluarganya sendiri langsung menggruduk ke kediamannya di kawal oleh aparat sekitar yakni Binamas kampung Sawah kecamatan Ciputat, Rt dan Rw setempat.

Pada saat penggrebekan yang di lakukan oleh warga, di temukan beberapa bukti sejumlah tumpukan foto calon korbannya dan juga yang mengaku sebagai korban atas praktik yang di anggap santet tersebut.

Salah satu warga, Egy Abdulgani, menunjukkan jika foto dirinya ada dalam ratusan foto yang diamankan. Dalam foto itu, wajahnya nampak ditancapi sejumlah jarum. Lalu pada bagian kedua bahu dicetak tebal menggunakan tinta berwarna merah.

“Ini foto saya, lihat sendiri ada banyak tusukan jarum. Memang saya merasakan sakit, udah wara-wiri rumah sakit sampai kejual 2 unit mobil buat berobat, tapi nggak ada apa-apa hasil rekam medisnya,” ungkap Egy di lokasi.(3/3/2024)

Kemarahan warga memuncak, beruntung aksi warga tak berujung gesekan fisik. Dari kediaman HE, warga mengamankan ratusan lembar foto wajah warga berukuran sedang yang ditancapi banyak jarum-jarum kecil.

Setelah menjalani mediasi bersama, akhirnya HE membuat surat pernyataan di atas materai yang turut ditandatangani Ketua RW setempat serta 8 saksi warga.

“Dengan ini menyatakan, tidak lagi melakukan kegiatan spiritual,” bunyi surat pernyataan itu.

Ketua RW setempat, Agus Suhaimi, tak mau berkomentar banyak. Dia hanya membenarkan bahwa ada ratusan foto yang diamankan dari kediaman HE, termasuk foto wajahnya.

“Ada foto saya juga, ini udah saya ambil. Tadi dia (HE) sudah buat surat pernyataan bermaterai nggak akan mengulangi lagi,” ucapnya. (Adt)

To Top