Connect with us

Warganet Kritisi Titik Kemacetan di Wilayah Ciputat, Kadis Perhubungan Tangsel Angkat Bicara

BANTEN OKE

Warganet Kritisi Titik Kemacetan di Wilayah Ciputat, Kadis Perhubungan Tangsel Angkat Bicara

Nampaknya upaya pemerintah Kota Tangerang Selatan belum berhasil untuk mengurai kemacetan di sejumlah titik kemacetan area Ciputat. Pasalnya, pemaparan video yang di upload hampir sebulan lalu akun IG infociputat.com membuat titik wilayah tersebut di benci.

Menurut akun tersebut, kemacetan yang di indikasi berasal dari tingginya arus kendaraan dan banyaknya kendaraan berat yang mogok hingga terjadi kemacetan beberapa waktu dari pagi hingga malam khususnya hari Senin pagi dan Jumat malam.

Video luapan kekesalan netizen tersebut sontak mendapatkan perhatian oleh warganet dan mendapatkan like sebanyak 45 ribu lebih pengguna instagram.

Titik kemacetan yang pertama di ungkapkan netizen adalah flyover Ciputat. Dari video tersebut juga di sebutkan jam-jam rawan kemacetan hingga dugaan penyebab kemacetan.

Kendati demikian, lelaki dalam video tersebut mengaku dirinya merupakan sosok yang sabar mengalami kemacetan. Ia juga menyenggol pemkot lantaran tak memiliki transportasi umum.

Ia berpendapat betapa sulitnya tinggal di Kota Autopilot jika masih ada truk besar yang selalu mogok pada jam ramai hingga memperparah kemacetan yang terjadi. Di tambah dengan leletnya jalan bus umum primajasa yang keluar dari pulnya.

Saat di hubungi melalui sambungan WhatsAppnya, Chaerudin, kepala dinas perhubungan Kota Tangerang Selatan perihal kemacetan yang terjadi di Ciputat menjelaskan, bahwa pihaknya sudah berupaya melakukan giat penguraian kemacetan.

“Iya, kami sudah berupaya melakukan penguraian kemacetan. Tiap harinya, ada saja dari petugas kami di lapangan yang memberikan laporan banyaknya kendaraan mogok. Meski wilayah itu jalur lintasan pusat, tetap kami ikut membantu,” tukasnya (17/5/2023)

Di katakan Chaerudin, pihaknya terus melakukan kajian agar harapan para pengendara yang melintas di wilayah tersebut dapat berkendara dengan lancar dan aman.

“Hingga kini, kami dishub Tangsel masih melakukan kajian untuk mengurai kemacetan tersebut. Namun, kami terima kritikan tersebut dengan terbuka meski wilayah tersebut merupakan jalur pusat,” ucapnya

Saat ini, ia juga menjelaskan bahwa dirinya dan tim sedang meninjau terminal Pondok Cabe guna mengecek jalur transportasi umum yang berpotensi menimbulkan kemacetan di sejumlah jalur lintasan. (Adt)

To Top