Connect with us

Usung Program Sosial, 234 SC Serpong Kerja Bakti Bersihkan Masjid

234 SC Serpong

Info Tangsel

Usung Program Sosial, 234 SC Serpong Kerja Bakti Bersihkan Masjid

234 SC Sub Regional Wilayah (Subregwil) Serpong melaksanakan bakti sosial lewat program pembersihan sejumlah masjid secara berkala. Kali ini, Masjid Jami Al Istiqamah yang berada di Jalan Raya Rawa Buntu, Kelurahan Ciater itu menjadi sarana ibadah pertama yang dibersihkan oleh 234 SC Serpong bersama sejumlah pengurus 234 SC Regional Wilayah Kota Tangsel kemarin.

Program bersih-bersih masjid ini dimaksudkan untuk turut menjaga masjid bebas dari penyebaran Covid-19. Ketua 234 SC Subregwil Serpong Rizky Aditya Nugraha mengatakan, selain menjaga protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah dengan mejaga jarak & menggunakan masker, salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan.

“Hal itu yang membuat kami tergerak untuk mengusung program sosial pembersihan masjid, dan area publik lainnya,” katanya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kontribusi 234 SC Serpong kepada lingkungan serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menjalankan ibadah. Kerja bakti masjid ini dilakukan juga bersama dengan warga setempat. mulai dari membersihkan lantai, dinding, hingga perlengkapan ibadah lainnya.

Usai melakukan pembersihan, Rizky bersama para anggotanya juga akan melakukan penyemprotan desinfektan. “Nanti akan kita sterilkan dengan penyemprotan desinfektan,” imbuhnya.

Mewakili para jamaah Masjid Jami Al Istiqamah Ketua RT 011 Kelurahan Ciater Benny mengucapkan terima kasih atas program sosial yang dilakukan 234 SC Serpong itu. Ia mengatakan, dengan adanya kerja bakti bersama dalam program juga menjadi motivasi untuk lebih peduli lagi dalam hal menjaga kebersihan lingkungan sarana ibadah.

“Di masa pandemi ini, kebersihan masjid dengan protokol kesehatan memberikan kenyaman bagi para jamaah dalam beribadah,” tambahnya. (Red).

To Top