Connect with us

Baznas: Tokoh Berzakat, Wujud Tangsel Religius!

Info SKPD

Baznas: Tokoh Berzakat, Wujud Tangsel Religius!

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Tangerang Selatan menggelar kegiatan Tangsel Berzakat dengan tema ‘Tokoh Berzakat, Wujud Tangsel Religius’ yang dihelat di Aula lantai 4 Balai Kota Tangsel, Jumat, (16/6/2017).

Ketua Ketua Baznas Kota Tangerang Selatan KH. Endang Saefuddin, memaparkan bahwa acara ini merupakan program nasional yang bertujuan untuk membantu Pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat dan mengurangi kemiskinan.

Baznas Kota Tangsel pun telah siap melayani pengelolaan, pengumpulan dan pendistribusian zakat. “Pendistribusian zakat dibagi dalam beberapa bagian, pendidikan dari tingkat SD-SLTA, kesehatan berupa rehab rumah, dan kemajuan agama berupa insentif guru ngaji, guru TPA dan marbot masjid atau mushola,” paparnya.

Ditempat yang sama Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany mengatakan kesiapan dan dukungannya sebagai fasilitator untuk Muzaki (pemberi zakat) untuk membantu Baznas dan menyerukan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun perusahaan swasta untuk menyalurkan zakat melalui Baznas Tangsel.

“Kota Tangsel sebagai fasilitator untuk Muzaqi akan membantu untuk menyalurkan dan mengelolah zakat melalui Baznas. Insyallah saya akan menyalurkan zakat maal saya ke Baznas Tangsel,” katanya.

Acara Tangsel Berzakat juga dihadiri oleh Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan H.Moch Romlie, Asisten Daerah Administrasi Umum Teddy Meiyadi, Perwakilan RS. Medika BSD, dan Kepala OPD se-Kota Tangerang Selatan.

To Top